MU

Akibat Narkoba Bisa Sangat Merusak Diri dan Lingkungan, Segera Lakukan Rehabilitasi untuk Menjadi Lebih Baik

2 Nov 2021  |  174x | Ditulis oleh : Admin
Ashefa Griya Pusaka

Narkoba masih menjadi salah satu ancaman terbesar bagi generasi muda penerus bangsa, karena sampai saat ini narkoba dengan berbagai macam jenis masih ada dan sangat sulit sekali untuk dibasmi. Bahkan pemakai narkoba pun semakin meluas, banyak dari mereka yang merupakan orang yang mempunyai jabatan dan terpandang. Memang aneh cuma hanya karena alasan stress mereka mencoba dan menggunakan narkoba. Padahal seperti yang kita tahu bahwa pejabat dan juga publik figur seperti artis pastinya memiliki banyak sekali uang, lalu mengapa masih saja tergoda dengan narkoba dengan alasan stress.

Sebagai pejabat dan publik figur seharusnya mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bukan malah menjadi contoh yang tidak baik sebagai pengguna narkoba. Lalu bagaimana nanti nasib anak – anak mereka yang mendengar bahwa orang tuanya adalah seorang pecandu narkoba.  Inilah pentingnya kita sebagai orang tua untuk lebih berhati – hati dan membekali anak – anak kita dengan pendidikan yang baik, juga pengarahan tentang bahaya mengkonsumsi atau menggunakan narkoba. Juga sebisa mungkin selalu mengawasi setiap pergaulannya, karena sebagian besar pengguna narkoba berawal dari penawaran dari teman sepergaulannya.

Dan jika sampai ada keluarga, kerabat ataupun teman dekat kita yang terlanjur menggunakan narkoba dan sampai ketergantungan. Sebaiknya segera lakukan Rehabilitasi Narkoba sebelum semuanya terlambat, carilah tempat rehabilitasi yang bisa membuat mereka nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Pilih tempat rehabilitasi yang sudah memiliki tim berpengalaman menangani pasien ketergantungan narkoba, agar proses penyembuhan bisa berjalan dengan cepat.

Sudah banyak memang tempat rehabilitasi saat ini yang bisa kita pilih, salah satu tempat rehabilitasi terbaik yang ada saat ini adalah Ashefa Griya Pusaka. Tentunya sudah memiliki semua kriteria seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, terutama sudah memiliki tim yang sangat profesional dan berpengalaman menangani pasien ketergantungan narkoba. Lalu sebenarnya apa fungsi dan manfaat dari rehabilitasi bagi mereka yang ketergantungan narkoba?

Rehabilitasi Adalah salah satu langkah atau sebuah metode guna menyembuhkan para para korban penyalahguna dari ketergantungan narkoba. Perihal prosesnya mungkin akan berlangsung tidak sebentar. Hal tersebut dikarenakan membutuhkan berbagai macam proses untuk pemulihan pasien secara maksimal. Untuk prosesnya sendiri tergantung seberapa parah pasien dan sudah konsumsi narkoba dalam jangka waktu lama. Kasus seperti itu tentu membutuhkan waktu guna memulihkan korban agar bisa terlepas dari ketergantungan.

Karena akibat narkoba sangat merusak, tidak hanya merusak diri sendiri tetapi juga bisa merusak lingkungan disekitar pengguna narkoba. Oleh sebab itu penting sekali untuk segera melakukan rehabilitasi narkoba agar kerusakan yang ditimbulkan tidak semakin luas. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa narkoba juga bisa menjadi salah satu penyebab adanya tindak kejahatan yang sering terjadi di indonesia.

Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu metode yang saat ini cukup diandalkan untuk para korban penyalahguna obat-obatan terlarang tersebut. Saat ini hampir di setiap provinsi di Indonesia memiliki tempat rehabilitasi. Hal itu sebagai bentuk melawan penyalahgunaan narkoba tentunya. Korban penyalahgunaan narkoba perlu mendapatkan pelayanan terbaik untuk menerima rehabilitasi supaya bisa pulih dari kondisinya menjadi lebih baik lagi.

Ashefa Griya Pusaka memiliki program rehabilitas medis dan submedis yang baik untuk membantu keluarga anda tercinta, tenaga ahli dan berpengalaman membantu mereka menangani masalahnya dengan langkah-langkah yang tepat.

Baca Juga: