Hijab.id

5 Tempat Wisata Gratis & Instagrammable di Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi

8 Mar 2021  |  354x | Ditulis oleh : Admin
5 Tempat Wisata Gratis & Instagrammable di Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi

Mungkin kalian masih bertanya-tanya dan penasaran, benarkah ada tempat wisata gratis di Singapura? Saat kamu ingin jalan jalan ke luar negeri tetapi tidak punya banyak uang, kamu masih bisa melakukan aktivitas tanpa harus dipungut biaya tempat wisata dan itu ada di Singapore.

Tidak hanya itu saja, karena biasanya di beberapa negara selalu saja ada objek wisata gratisnya. Meski hanya wisata ke taman bermain, tetapi jika taman tersebut berada di Singapura tentunya akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Meski tempat wisata ini tidak memungut biaya tiket masuk dan sebagainya, tetapi kerapihan dan pesona taman masih sangat terjaga. Saat mengunjunginya kamu dijamin tidak akan menyesal. Justru lokasinya itu sangat instagrammable.

Daripada penasaran, berikut dibawah ini rekomendasi 5 tempat wisata instagrammable gratis di Singapura diantaranya yaitu :

1. Merlion Park

Merlion Park merupakan sebuah taman di Marina Bay. Disini kamu akan menemukan patung kepala singa yang menjadi maskot negara tersebut serta tempat wisata di Singapore. Belum lengkap rasanya pergi ke Singapura jika tidak berfoto di tempat ini. Tapi kamu jangan kaget saat datang kesini, karena ternyata patung yang bernama merlion ini tidak sebesar yang dibayangkan. Tinggi patung tersebut hanya sekitar 8 hingga 9 meter saja. Menurut kepercayaan warga setempat, Merlion merupakan mahkluk misterius berkepala singa tetapi badannya ikan.

2. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan pusat hiburan terpadu yang menghadap ke Teluk Marina di Singapura. Di tempat wisata ini disediakannya 2561 kamar hotel, ruang pameran dan ruang pertemuan seluas 120.000m2, mal The Shoppes dan ArtScience Museum, Sands Theatre dan Grand Theatre, tujuh restoran koki selebriti, dua paviliun mengambang, kasino dengan lebih dari 600 meja judi, serta 1.500 mesin jackpot.

3. Gardens By The Bay

Saat melintasi Gardens By The Bay, kamu dapat menikmati 700 ribu tanaman sungguhan yang terpajang di tempat wisata ini. Lokasi ini juga menjadi rumah bagi 2000 spesies. Lokasi ini seringkali disebut sebagai taman kota yang sangat cantik oleh para wisatawan. Gardens By The Bay yang menempati tanah seluas 101 hektar ini terbagi kedalam beberapa area yang bisa dikunjungi. Meski tidak semua tempatnya bisa dikunjungi secara gratis, tetapi spot tersebut tidak kalah menarik dari lokasi yang berbayar.

4. Orchard Road

Orchard Road yang berarti jalan kebun buah ini merupakam pusat retail dan hiburan. Di kedua sisi jalan tempat wisata ini akan ditemukannya deretan mall atau pertokoaan. Selain berbelanja, disini juga kamu bisa menikmati lalu lalang masyarakat sambil duduk di kursi yang tersedia di trotoar, yang pastinya akan menjadi aktivitas gratis yang menyenangkan. Jangan lupa juga untuk mencicipi es krim uncle asli dari negaranya langsung, jika sudah sampai di tempat ini. Karena rasanya dijamin jauh lebih enak dari es krim pada umumnya.

5. Haji Lane

Jika kamu suka sekali melihat mural atau ingin foto foto dengan latar yang seperti itu, maka wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Sebenarnya tempat wisata yang terletak di kawasan Kampong Glam ini sebuah gang kecil yang hanya bisa dilalui oleh 1 kendaraan roda empat saja. Dulunya gang yang diapit oleh bangunan rumah toko dua lantai ini merupakan tempat singgah bagi masyarakat setelah menunaikan ibadah haji di Mekah.

Selain itu masih ada tempat wisata instagrammable gratis lainnya di Singapura yaitu Masjid Sultan yang berada di kampung Glam, Singapura.

Baca Juga: