MU

Inilah Instrumen Investasi yang Jadi Primadona saat Pandemi Covid-19

8 Apr 2021  |  272x | Ditulis oleh : Admin
Inilah Instrumen Investasi yang Jadi Primadona saat Pandemi Covid-19

Tahun 2020-2021 termasuk tahun yang begitu menegangkan bagi mereka yang melakukan investasi. Pasalnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina sedang bergejolak. Hal ini dikarenakan situasi pandemi virus Corona yang tidak tahu kapan akan berakhir. Meskipun begitu, hal ini tidak membuat para investor merasa patah semangat. Setelah melakukan berbagai riset, masih ada pilihan instrumen investasi yang tetap memberikan keuntungan besar sekaligus aman. Jika anda ingin melakukan investasi pasar saham dan lain sebagainya, maka cobalah untuk menyimak instrumen investasi yang saat ini menjadi Primadona di tengah pandemi berikut ini;

1. Obligasi

Emas menjadi salah satu pelarian paling dipilih oleh para investor ketika keadaan ekonomi dunia sedang gonjang-ganjing. Tetapi di tengah pandemi ini, investasi emas sangatlah tidak disarankan karena harganya akan cenderung rata atau datar. Tetapi lambat laun, harga emas memang akan semakin naik secara perlahan-lahan. Tapi karena kondisi ekonomi yang semakin pulih maka emas bukanlah tujuan investasi yang bagus kali ini. Dan adapun jenis investasi yang menjadi primadona kali ini adalah obligasi. Investasi ini tidak memiliki risiko yang besar seperti Reksadana saham. Sehingga jenis investasi ini masih menjadi pilihan yang cukup baik.

2. Reksadana

Meskipun Reksadana tidak sebaik dengan obligasi untuk mendapatkan peluang besar di masa pandemi ini, tetapi Reksadana saham masih memiliki peluang. Jika anda ingin melakukan investasi reksadana saham, maka sangat disarankan untuk memasuki reksadana saham berkapitalisasi besar. Saat ini, kenaikannya dinilai sudah signifikan.

Saat ini, emas dan selain reksadana dan obligasi masih tidak bagus untuk dijadikan sebagai investasi. Pasalnya situasi terbaru saat ini belum memungkinkan jenis investasi seperti emas masuk ke dalam jajaran investasi favorit. Maka jelilah dalam memilih jenis investasi.

Itulah beberapa pilihan jenis investasi yang masih bisa anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan besar di tengah pandemi covid 19. Meskipun situasi saat ini masih belum stabil, anda masih memiliki peluang yang besar di dalamnya saat memilih investasi yang tepat.

Baca Juga: