RajaKomen

Perhatikan Hal ini Sebelum Pilih Produsen Cetak Packaging & Cetak Kemasan Plastik Food Grade

26 Des 2021  |  501x | Ditulis oleh : Admin
Supernova Digipack

Mungkin hampir semua orang sudah mengetahui bahwa industri yang tidak akan pernah mati adalah industri makanan. Bukan tanpa alasan, makanan memang sudah menjadi suatu kebutuhan wajib yang harus ada setiap harinya. Apalagi kebiasaan orang indonesia yang sangat suka sekali ngemil, yang tentu saja makanan ringan dalam kemasan harus ada untuk teman minum kopi. Dampak positifnya tentu saja berimbas kepada industri dan bisnis makanan yang tidak akan pernah berhenti memproduksi makanan setiap harinya. Ini juga yang membuat bisnis makanan sangat diminati, karena peluangnya memang sangat bagus.

Jika kamu ingin memulai sebuah usaha atau bisnis, sebaiknya memang mulai dari bisnis yang berhubungan dengan makanan. Apalagi jika bisnis yang kamu pilih adalah bisnis makanan dalam kemasan, peluang kamu untuk mendapatkan keuntungan tentu saja sangat besar. Dimasa pandemi seperti sekarang bisnis makanan kemasan semakin diminati dan permintaannya semakin banyak, pastinya kamu semakin semangat untuk segera mencoba bisnis satu ini. Akan tetapi sebelum kamu serius untuk memulai bisnis makanan kemasan, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat memilih produsen untuk kemasan makanan tersebut.

Karena tidak semua plastik kemasan makanan atau Cetak Packaging  berbahan plastik bisa digunakan, maka kita harus benar-benar pintar memilih bahan kemasan terutama plastik yang sudah memiliki standar food grade. Maka dari itu dalam memilih produsen kemasan pun kita harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut;

Bahan Yang Digunakan

Jika yang kamu gunakan adalah kemasan berbahan plastic, maka wajib pilih produsen kemasan plastic yang sudah mempunyai standar food grade. Karena tidak semua bahan plastik memiliki standar food grade dan tidak semua bahan plastic juga bisa dijadikan pembungkus makanan. Biasanya bahan plastic yang digunakan hanya jenis plastik Polyethylene Terephthalate (PET), plastik Polyethylene (PE), dan plastik Polypropylene (PP).

Teknologi Yang Digunakan

Untuk membuat kemasan plastik food grade memang tidak semudah yang kita bayangkan. Diperlukan teknologi tinggi yang mumpuni sehingga dapat mencetak kemasan plastik yang berkualitas dengan standar food grade. Kamu harus dapat memilih produsen kemasan plastik yang memiliki teknologi printer yang tinggi. Sehingga, kemasan makanan kamu yang dicetak memiliki kualitas terbaik dengan standar food grade. Selain printer, pilihlah produsen kemasan plastik yang menggunakan tinta food grade sehingga tidak mengkontaminasi makanan.

Kelengkapan Jenis Kemasan

Walaupun fungsi utama kemasan adalah sebagai pelindung makanan yang ada didalamnya, tapi ada baiknya juga kamu bisa mengkreasikan kemasan makanan tersebut agar terlihat lebih unik dan menarik. Pilih juga produsen plastic kemasan yang memilki beragam jenis bentuk kemasan agar kamu bisa bebas memilih mana kemasan plastic terbaik untuk makanan kemasan yang kamu jual. Contoh jenis-jenis kemasan plastik yang biasa digunakan dalam kemasan makanan adalah kemasan vacuum, kemasan three block seal, kemasan gusset, kemasan standing pouch dan kemasan central seal.

Harga

walaupun kamu hendak membuat kemasan food grade, namun tidak berarti kamu harus merogoh kocek yang dalam. Kamu hanya perlu melakukan riset untuk mencari tahu produsen plastik kemasan mana yang menawarkan harga yang terjangkau dengan catatan memiliki kualitas terbaik dan telah berstandar food grade. Sebagai rekomendasi dan pilihan produsen plastic kemasan terbaik saat ini, kamu bisa memilih Supernova Digipack.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih produsen plastic kemasan, sebelum kamu mulai serius untuk terjun kedalam bisnis makanan kemasan. Lalu kenapa harus memilih Supernova Digipack sebagai partner atau produsen untuk membuat kemasan plastic food grade? Alasannya Karena perusahaan ini merupakan Jasa Cetak Kemasan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan fleksibel termasuk cetak kemasan plastic food grade.

Supernova Digipack sudah bisa mencetak kemasan makanan dengan teknologi mesin printing terkini yaitu HP Indigo 20000 yang bisa menghasilkan produk kemasan berkualitas tinggi. Hasil warna sangat tajam (HD), kontras, tidak mudah pudar, dan pastinya memiliki resolusi sangat baik mirip dengan desain digitalnya. Hal ini pastinya bisa membuat print kemasan makanan kamu tampak lebih amazing dan bisa membantu meningkatkan penjualan kamu.

Berita Terkait
Baca Juga: