rajaseo

5 Pilihan Menu Sahur Pertama yang Enak dan Mudah Dibuat di Rumah

20 Mar 2023  |  435x | Ditulis oleh : Admin
5 Pilihan Menu Sahur Pertama yang Enak dan Mudah Dibuat di Rumah

Sahur adalah waktu untuk menyiapkan tubuh sebelum berpuasa seharian penuh. Maka dari itu, penting untuk memilih makanan yang tepat untuk sahur. Berikut ini adalah 5 pilihan menu sahur pertama yang enak dan mudah dibuat di rumah:

Oatmeal dengan Pisang dan Kacang Almond

Oatmeal merupakan menu sahur yang ideal karena kaya akan serat dan protein yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda bisa menambahkan potongan pisang dan kacang almond untuk memberikan rasa manis dan sedikit gurih pada oatmeal. Tambahkan susu atau yogurt plain untuk memberikan rasa yang lebih creamy.

Telur Rebus dan Roti Gandum Panggang

Menu sahur yang sederhana namun lezat adalah telur rebus dan roti gandum panggang. Telur rebus mengandung protein yang tinggi dan roti gandum panggang memberikan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas di pagi hari.

Salad Buah

Salad buah adalah menu sahur yang sehat dan menyegarkan. Potong buah-buahan seperti apel, pisang, dan jeruk menjadi ukuran yang sama dan campurkan dengan yogurt plain dan madu untuk memberikan rasa manis yang alami.

Smoothie Berbahan Dasar Yogurt

Smoothie dengan bahan dasar yogurt sangat mudah dibuat dan mengandung banyak nutrisi. Campurkan yogurt plain dengan buah-buahan seperti strawberry, blueberry, atau pisang dan tambahkan es batu untuk membuatnya lebih segar.

Roti Panggang dengan Keju dan Tomat

Roti panggang dengan keju dan tomat memberikan rasa yang gurih dan menyegarkan. Anda bisa menggunakan roti gandum dan keju rendah lemak untuk membuatnya lebih sehat. Tambahkan irisan tomat dan daun selada untuk memberikan tekstur dan rasa yang lebih segar.

Itulah 5 pilihan menu sahur pertama yang enak dan mudah dibuat di rumah. Selain enak, menu sahur yang tepat juga dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Jangan lupa untuk minum air putih yang cukup setelah sahur untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selamat berpuasa!

Baca Juga: