rajabacklink

Lebih Jauh Mengenal Tentang Auratic Painting Blockchain Cara Baru Melukis di Era Digital

2 Mar 2022  |  181x | Ditulis oleh : Admin
Lebih Jauh Mengenal  Tentang Auratic Painting Blockchain Cara Baru Melukis di Era Digital

Dalam membuat karya seni yang bernilai seni tinggi seperti misalnya lukisan memang tidak semudah yang kita bayangkan, perlu bakat khusus untuk membuat sebuah karya seni indah yang tentunya akan memiliki nilai jual. Namun saat ini penjualan hasil karya seni terutama lukisan sepertinya mengalami penurunan, mungkin perubahan zaman pun menjadi salah satu faktor penyebabnya. Apalagi kita saat ini sudah berada di era digital yang teknologinya terus berkembang dan semakin canggih.

Perkembangan era digital memang telah memengaruhi banyak aspek, termasuk aspek seni. Jika dulu seni menggambar atau melukis umumnya menggunakan media konvensional seperti kertas, kanvas dan menggunakan peralatan seperti kuas, cat air, cat minyak, kini seni lukis telah berkembang ke era digital art menggunakan multi-media platform dan berbagai software.

Dulu karya seni yang dihasilkan pun berbentuk visual nyata, seperti patung ukiran, patung pahatan, lukisan di kanvas dan juga batik tulis. Kini telah hadir salah satu karya seni lukis yang dibuat secara digital dengan bantuan software khusus, salah satunya yaitu Auratic Painting Blockchain.

Mungkin anda dan kebanyakan orang akan bingung karena baru mengetahui tentang karya seni ini, namun ada seorang yang bernama Eko Budhi Purwanto yang telah sukses menjalankan bisnis lukisan digital ini. Eko Budhi Purwanto adalah pelopor dan penggerak seni lukis auratik menggunakan tinta blok digital. Selain sebagai karya seni, lukisan auratik juga bertujuan untuk membantu program pemulihan psikologis, bagi keluarga, orang dewasa, dan anak-anak.

Sudah banyak sekali karya dan pendapatan yang dihasilkan dari Digital Ink Block Art ini, dan ini dia karya terkenal yang dihasilkan oleh Eko Budhi Purwanto. Diantaranya adalah dengan judul;

  • Jamu Gendong
  • Tiger
  • The Singer

Itulah beberapa karya seni auratic painting atau seni blok tinta digital buatan Eko Budhi Purwanto. Dan untuk keasliannya, tentunya tidak perlu diragukan lagi karena karya seninya telah terdaftar di Grahita Indonesia Incorporation. Yayasan Grahita Indonesia ini merupakan forum yang menampung semua lukisan auratik dari seluruh dunia. 

Baca Juga: