Tryout.id

Kerajinan Kayu Ternyata Masih Menjadi Pilihan Desain Interior Rumah Modern

8 Jun 2021  |  91x | Ditulis oleh : Admin
Kerajinan Kayu Yogyakarta

Kerajinan kayu di zaman modern seperti sekarang ternyata masih sangat diminati, bahkan semakin kesini semakin orang tertarik dengan kerajinan dari bahan kayu ini. Setiap karya seni memang selalu memiliki nilai keindahan tersendiri yang tidak mungkin tergerus oleh zaman. Kerajinan dari kayu salah satu diantaranya, akan selalu ada desain dan hasil karya terbaru setiap tahunnya.

Kerajinan dari kayu sangat banyak sekali jenis hasil karyanya, bahkan dari limbah kayu pun bisa dijadikan sebuah karya seni yang memiliki nilai jual tinggi. Kerajinan kayu pada umumnya bisa berupa patung, lampu hias, perabotan dapur, perabotan rumah tangga dan masih banyak lagi.

Kayu yang mudah untuk dibentuk memang mempermudah para pengrajin kayu untuk berkreasi menemukan desain atau produk terbarunya. Di Indonesia memang seperti surga bagi si pengrajin kayu, karena bahannya memang terbilang sangat mudah di dapatkan. Terlebih lagi limbah dari sisa produksinya pun masih bisa dijadikan karya seni yang indah.

Tetapi tidak semua jenis kayu bisa dijadikan sebagai bahan kerajinan kayu, sebagian besar pengrajin di Indonesia biasanya menggunakan kayu yang tidak terlalu keras dan tidak mudah pecah ketika dibentuk. Kayu yang bisa dijadikan kerajinan kayu di Indonesia diantaranya adalah;

Kayu jati

Kayu jenis ini memang sangat diminati karena akan awet jika dibuat kerajinan, kayu jati lebih sering dijadikan mebel karena kekuatan kayu ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Kayu Pinus

Kayu pinus memiliki warna yang sedikit tearang dan mempunyai bobot yang ringan. Jenis kayu ini memang sangat di idolakan sebagai bahan kerajinan seperti perabotan minimalis.

Kayu Mahoni

Kayu ini memiliki jenis ketahanan dan keawetan yang pas, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk pembuatan berbagai macam alat musik. Kayu mahoni juga dipercaya sangat tahan terhadap serangan rayap.

Kayu Trembesi

Kayu ini memiliki 2 warna yaitu putih disetiap pinggirnya dan warna coklat dibagian lainnya, kayu ini sangat cocok dijadikan aneka kerajinan yang cantik.

Kayu Akasia

Kayu jenis ini memiliki penampilan yang mirip sekali dengan kayu jati, memiliki warna kecoklatan dan mempunyai serat yang unik.

Kayu Sonokeling

Kayu sonokeling juga memiliki ciri yang mirip dengan kayu jati, kayu ini bahkan sering digunakan sebagai bahan pembuatan kertas.

Itulah beberapa jenis kayu yang sering dan bisa digunakan untuk membuat kerajinan kayu, dan semuanya hampir ada dan tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Tekstur kayu dan warnanya yang khas menjadikan furnitur dari bahan satu ini begitu diminati dan dicari, terutama bagi mereka yang ingin desain interiornya lebih terlihat natural dengan tambahan kayu di furniturnya. Furnitur dari bahan kayu memang sangat cocok ditempatkan di segala jenis tipe rumah modern maupun klasik.

Desain interior menggunakan furnitur dari bahan kayu bahkan sering direkomendasikan oleh banyak jasa desain interior.

Jika anda tertarik dan ingin mengisi interior rumah anda dengan furnitur dari kayu, maka kami sarankan agar memilih perusahaan mebel atau desain yang sudah berpengalaman dan mengerti akan kebutuhan desain interior rumah anda. Salah satu perusahaan mebel dan desain kerajinan kayu yang kami rekomendasikan salah satunya adalah GAGA Mebel & Desain.

GAGA Mebel & Desain adalah sebuah perusahaan di Yogyakarta yang bergerak di bidang solusi kebutuhan dekorasi interior dan eksterior terutama mebel atau furniture dari bahan kayu solid berkualitas, yang di support oleh beberapa perusahaan yang telah berpengalaman bisnis dekorasi interior dan eksterior dengan pasar dalam negeri maupun luar negeri. Dekorasi interior sejak dulu menjadi kebutuhan setiap hunian dan tempat usaha supaya tampil lebih menarik, elegan dan tidak membosankan.

GAGA Mebel & Desain juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda dan keluarga. Selain bisa memesan furnitur, anda beserta keluarga tentunya juga bisa sekalian berwisata dengan melihat bagaimana proses produksi pembuatan aneka kerajinan dari kayu disana.

Baca Juga: