MU

Cara Memilih Furnitur untuk Rumah Minimalis Menjadi Semakin Manis

12 Apr 2021  |  123x | Ditulis oleh : Admin
Cara Memilih Furnitur untuk Rumah Minimalis Menjadi Semakin Manis

Furnitur adalah salah satu bagian yang sangat berperan penting di dalam rumah. Tetapi tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan saat memilih furnitur karena dinilai rumit. Padahal memilih furnitur untuk rumah sebenarnya tidak begitu sulit seperti yang diperkirakan. Beberapa hal yang mungkin bisa menjadikan pemilihan furnitur kerap dinilai sulit dan rumit adalah karena harus menyesuaikan gaya rumah yang berbeda-beda.

Untuk menambah keindahan di dalam rumah, anda perlu melakukan pemilihan furnitur sesuai gaya rumah. Dan khusus bagi Anda yang memiliki rumah bergaya minimalis, berikut ini adalah beberapa cara yang tepat dalam pemilihan furnitur untuk gaya rumah minimalis.

1. Sesuaikan desain dan ukuran furnitur

Ada beragam desain dan ukuran furnitur yang bisa anda temukan saat ini. Desainnya ada yang simpel dan juga rumit. Beberapa furnitur juga memiliki ukuran yang mini dan sangat besar. Tapi bagi anda yang memiliki rumah bergaya minimalis, cobalah untuk memilih furnitur dengan desain yang simpel namun tetap terlihat unik. Ukurannya pun harus sepadan dengan rumah minimalis pada umumnya yang memiliki ruang terbatas.

2. Pilih bahan furnitur yang tepat

Tidak semua bahan furnitur yang ada akan cocok dengan semua gaya rumah. Beberapa gaya rumah bahkan tidak cocok sama sekali dengan beberapa jenis bahan furnitur. Jika rumah anda bergaya minimalis, sangat direkomendasikan untuk memilih furnitur berbahan dasar kayu. Bahan kayu ini menjadi pertimbangan karena memiliki motif dan warna yang unik serta  cocok untuk rumah bergaya minimalis.

3. Pertimbangkan kualitas bahan furnitur

Selain memerlukan pertimbangan pada pemilihan bahan furnitur, anda juga perlu mempertimbangkan kualitas bahan furnitur tersebut. Jadi pastikan terlebih dahulu bahan yang akan digunakan pada dekorasi rumah anda sebelum dipilih.

4. Pilih warna yang tepat

Warna furnitur juga perlu diperhatikan. Karena bukannya membuat rumah anda terlihat lebih manis, tetapi justru warna yang tidak sepadan dengan gaya rumah akan membuat rumah menjadi tidak menarik.

5. Lihat fungsinya

Setiap furnitur untuk rumah memiliki fungsinya masing-masing. Dalam pemilihan furnitur untuk rumah bergaya minimalis, pertimbangkan dengan baik dan matang fungsi dari furnitur tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambah kesan keindahan dan keunikan dari rumah bergaya minimalis. Meski sederhana, rumah anda akan terlihat semakin manis dengan pemilihan furnitur yang tepat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: