rajabacklink

Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Menjadi PTS Papua Pertama Dengan Kualitas Terbaik

11 Nov 2021  |  131x | Ditulis oleh : Admin
UNIMUDA

Melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya setelah lulus SMA pastinya kita ingin berkuliah di Perguruan Tinggi terbaik yang ada saat ini. Untuk kalian yang tinggal di kota besar seperti Jakarta pastinya akan banyak sekali universitas terbaik yang bisa kamu pilih untuk tempat kuliah. Tapi sampai saat ini di beberapa wilayah di indonesia, pembangunan perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS) belum begitu banyak. Termasuk salah satunya di kota Sorong Papua, yang belum begitu banyak PTN maupun PTS yang berdiri disana. Tentu saja mereka para calon mahasiswa baru akan sangat kebingungan memilih universitas mana yang akan menjadi tempat kuliah mereka nantinya.

Semua calon mahasiswa baru pasti ingin mendapatkan tempat kuliah atau Universitas terbaik yang ada di Kotanya masing – masing. Selain mendapatkan pengajaran terbaik dari PTS atau PTN terbaik, juga tentunya akan menghemat biaya kuliah karena jarak yang dekat dengan rumah. Selain itu dalam memilih Universitas terbaik juga bertujuan untuk bisa bersaing dengan mahasiswa atau kampus ternama lainnya yang ada di indonesia atau bahkan luar negeri. Semua calon mahasiswa terutama yang ada di kota Sorong juga tentunya ingin berkuliah di gedung yang bagus dan juga nyaman tentunya.

Untuk itu Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA) hadir untuk menjawab itu semua, PTS ini tentu akan menjadi salah satu Universitas terbaik yang ada di kota Sorong. Karena Visi Misi dari UNIMUDA yaitu ingin menjadi Universitas atau perguruan tinggi swasta yang bisa bersaing dan menjadi salah satu Universitas kelas dunia. Tujuan atau visi misi dari UNIMUDA ini ternyata bukan hanya sekedar omong besar belaka, karena sudah banyak sekali prestasi yang diperoleh baik itu dari dosen, mahasiswa maupun UNIMUDA sendiri.

Dengan adanya kampus UNIMUDA ini juga menjadi kabar baik bagi mereka calon mahasiswa dari kota Sorong yang ingin berkuliah di Universitas yang berbasis agama Islam. karena seperti yang kita tahu bahwa di kota Sorong belum banyak bermunculan PTN atau PTS yang berbasis agama Islam, mungkin juga karena mayoritas penduduk di kota Sorong Papua adalah non muslim. Itulah sebabnya bagi warga muslim atau calon mahasiswa muslim akan kebingingan memilih Universitas yang berbasis agama Islam seperti UNIMUDA.

Walaupun UNIMUDA merupakan PTS yang tidak begitu diperhitungkan, namun dengan pembuktian dari prestasi yang sudah diperoleh UNIMUDA akan menjadi Kampus Papua terbaik pertama yang ada di kota Sorong.

Dan sebagai salah satu bukti prestasi kampus UNIMUDA yaitu pernah berhasil meraih prestasi dalam bidang olahraga yaitu cabang olahraga Bola Voli dan Futsal yang digelar oleh Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Papua sebagai peringatan Dies Natalis Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Papua yang ke-17.

Turnamen ini merupakan kejuaraan antar perguruan tinggi sesorong raya yang digelar selama 7 hari mulai tanggal 15 oktober hingga tanggal 21 oktober 2021. Kejuaraan ini dilaksanakan bertempat di lapangan Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti yang diikuti oleh 6 kampus yang ada di Sorong Raya termasuk dari UNIMUDA Sorong.

UNIMUDA Sorong berhasil meraih juara 1 dalam cabang olahraga voli putra, voli putri dan futsal putri. Penyerahan hadiah dari turnamen ini diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dalam kuliah umum yang bertema Star Your Experience, Be A Great Entrepreneur yang diadakan oleh STIKES Papua pada hari senin, 25 oktober 2021 di kampus Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Papua.

Setiap Universitas pastinya berusaha untuk menjadi yang lebih baik untuk terus bisa bersaing dengan yang lainnya, terutama dalam persaingan dalam membentuk mahasiswa yang berkualitas dengan lulusan terbaik. Begitu juga UNIMUDA yang terus berusaha dalam meningkatkan kualitas untuk dapat terus bersaing, karena visi misi mereka adalah menjadikan kampus terbaik dengan kualitas dunia.

Baca Juga: